Resmikan Pom Minyak Goreng, Pemdes Pondoknongko Gelar Selametan

  • Whatsapp

Pondoknongko, Banyuwangi – Terobosan dan inovasi terus dilakukan Pemerintah Desa Pondoknongko dalam rangka membawa Desa Pondoknongko maju. Salah satu inisiasinya yakni buka Pom Minyak Goreng (Migor) yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Makmur Desa Pondoknongko.

Pom migor resmi dibuka pada hari Senin, 13 November 2023. Peresmian dan pembukaannya dengan menggelar selametan pembacaan Asmaul Husna, Yaa Sin dan Tahlil. Selametan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa, Perangkat, BPD, Direktur Bumdes dan masyarakat setempat.

Hamdan Ramahurmuzi, S.T, selaku Kepala Desa Pondoknongko, menyampaikan tujuan dan harapannya dalam pembukaan unit usaha Pom Migor.

“Tujuan dari adanya Pom Migor yakni dapat menggantikan minyak curah yang memiliki Could Point (CP) terendah yakni CP 12. Dan setidaknya kebutuhan minyak goreng masyarakat dapat tercukupi,” ujarnya.

Beliau juga menambahkan harapannya Bumdes Makmur Desa Pondoknongko dapat bergerak sehingga dapat menumpang operasional pemerintah desa apabila nantinya Dana Desa (DD) berkurang.

“Harapannya, Pom Migor ini pelaksanaannya dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan,” pungkasnya.

Pom Migor yang dikelola oleh Bumdes Makmur Desa Pondoknongko berlokasi di Dusun Palukuning RT 02 RW 03, Desa Pondoknongko. Minyak goreng yang dijual bukan tergolong minyak curah karena memiliki CP 10 yang mana hal tersebut setara dengan minyak Kita. (Andi – Jurnalis Desa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *